Jumat, 11 Januari 2013

Tour di Bali : Jembrana Tour



Pura Rambut Siwi

Pura Rambut Siwi terletak 18 Km ke arah timur Kota Negara atau sekitar 78 Km arah ke barat dari kota Denpasar. Dapat di capai dengan segala jenis kendaraan dan dilengkapi dengan parker yang luas. Pura ini merupakan pura Sad Kahyangan dan dibangun erat kaitannya dengan kedatangan seorang Pendeta dari Majapahit yang bernama Dang Hyang Nirartha yang melakukan perjalanan keagamaan ke Bali dan singgah di tempat ini untuk memberikan ajaran Agama Hindu. Karena hormatnya penduduk setempat kepada sang pendeta, dimintalah rambutnya untuk dipuja dan disimpan di Pura ini sehingga nama Pura ini disebut Pura Rambut Siwi. Dari Pura ini pula dapat kita menikmati pemandangan laut lepas dan matahari terbenam/ Sunset dengan bentangan sawah yang luas, serta pemandangan gunung yang jauh, menambah pesona bagi para pengunjung.

Pantai Medewi
Pantai Medewi adalah Pantai yang cukup indah dengan lekuk pantai yang sangat menawan, terletak di Desa Medewi 24 Km timur kota Negara dan 72 Km dari Denpasar, dapat dicapai dengan segala jenis kendaraan.
Pantai Medewi cocok untuk tempat surfing karena ombaknya yang panjang dan lama baru pecah sesuai sarat surfing yang diinginkan. Dari sini dapat menikmati Sunset yang indah. Adapun fasilitas yang tersedia mencakup Hotel yang cukup reprentatif dilengkapi dengan kolam renang dan Restauran.

Bunut Bolong
Bunut Bolong adalah pohon Bunut yang tumbuh lestari di mana di tengah akar akarnya terdapat jalan raya yang menghubungkan kecamatan Pekutatan dengan Kabupaten Buleleng. Bunut Bolong terletak di desa Manggisari kecamatan Pekutatan, 49 km ke arah timur dari kota Negara dan kurang lebih kurang 86 km kearah barat Kota Denpasar.
Yang menarik adalah alam lingkungannya sepanjang mata memandang penuh dengan pohon cengkeh, udara sejuk dan sangat cocok untuk Wana Wisata. Terdapat pura "Bujangga Sakti" yang dipelihara dan merupakan tempat Pemujaan Umat Hindu.

Taman Wisata Air Gumbrih
Taman Wisata Air Gumbrih berada di Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali.
Taman Wisata Air ini merupakan obyek wisata yang menarik, karena mengkombinasikan indahnya aliran Tukad Pangyangan yang tenang dengan hijaunya kelapa dan buyuk liar di sepanjang sungai. Wisatawan dapat menyusuri sungai ini dengan menaiki jukung bertenaga mesin yang dikemudikan oleh awak yang profesional. Selain itu tersedia pula perahu boat sebagai sarana transportasi menyusuri sungai. Jarak yang harus ditempuh adalah kurang lebih 2 kilometer, dengan titik henti di jembatan yang merupakan perbatasan Pangyangan-Gumbrih.
Selain menikmati hijaunya pepohonan, wisatawan juga dapat melihat bermacam hewan liar seperti burung kokokan dan biawak. Hal ini membuat Taman Wisata Air menjadi lokasi yang ideal untuk sekedar berperahu santai hingga memotret. Untuk memotret, terdapat aneka obyek menarik di seputar Tukad Pangyangan, seperti hamparan sawah di pinggir sungai hingga hutan bambu.Wisatawan juga dapat memancing karena di sini terdapat ikan seperti kakap merah dan julit. Ada juga udang dan kepiting yang dapat di tangkap dengan tangan kosong.

Taman Rekreasi Dlod Brawah
Pengembangan objek wisata Jembrana sebagian besar diarahkan untuk objek wisata pantai. Karena itu, pantai-pantai yang ada di Bumi Makepung ini mulai dikelola dan ditata. Salah satu taman rekreasi yang sudah berjalan dan selesai untuk tahap pertama adalah Taman Rekreasi Dlod Brawah. Taman rekreasi yang dilengkapi dengan kolam air laut ini diakui sebagai kolam air laut pertama di tempat umum. Selama ini hanya hotel-hotel berbintang yang punya kolam air laut.
Kolam air laut yang terletak di tepi pantai Dlod Brawah, terdiri atas kolam renang dewasa dan kolam renang anak-anak ini menjadi alternatif baru untuk layak dikunjungi. Dilengkapi juga dengan fasilitas tempat bilas dan kamar mandi. Kehadiran taman rekreasi ini memberikan hiburan bagi masyarakat.Kedepannya, akan dikembangkan fasilitas tempat bermain anak dan penataan tempat parkir yang lebih baik.

Pantai Pengeragoan
Obyek wisata ini terletak di Desa Pengeragoan, kecamatan Pekutatan, tepatnya di Pintu Gerbang Timur Kabupaten Jembrana, berbatasan dengan Kabupaten Tabanan, di pinggir selatan jalan raya yang menghubungkan Gilimanuk-Denpasar.
Pantai berpasir hitam dengan deburan ombak Samudra Indonesia dan lambaian pohon nyiur dan pandan ini cocok untuk tempat istirahat sejenak bagi wisatawan. di bagian utara Desa Pengeragoan, merupakan tempat terindah untuk menikmati pemandangan Pantai Pengeragoan.


Tour Route : Rambut Siwi - Pantai Medewi - Bunut Bolong - Air Gumbrih - Dlod Brawah - Pantai Pengeragoan

Tour Price : IDR 500.000 
(harga untuk 1 sampai 6 orang)

Tidak ada komentar: